November 11, 2017

Elektrik Lunch Box


Ahjumma selama ini selalu membawa makan siang sendiri dari rumah, dan yang Ahjumma tidak bisa makan tanpa nasi. kalo makan nasi ya harus panas. Selama ini Ahjumma selalu mengeluh karena nasi yang Ahjumma siapkan pagi harinya, sudah berubah dingin saat waktunya makan siang. Dan Ahjumma tidak dikondisikan untuk bisa memanaskannya di tempat kerja.

Tetapi mau bagaimana lagi, Ahjumma selama ini jalani saja makan siang dengan Nasi yang sudah dingin. Setahun terakhir Ahjumma sering lihat iklan Box makan siang dengan pemanas. Ada yang khusus untuk digunakan di kendaraan, ada yang hanya menggunakan lapisan penahan panas, ada juga yang menggunakan colokan listrik. 

Ahjumma lihat, ada bermacam merk, ada yang bautan jepang, dan tentu saja buatan China. 

Pagi pagi sekali Ahjumma lihat salah satu merk di Tokped, "Elektrik Lunch Box" . Dengan impulsive, Ahjumma tidak sempat lihat lebih detail, langsung ATC ( Add to Cart) dengan pengiriman menggunakan Go-Jek Instan Courier. Ahjumma sudah tidak sabar ingin mencobanya. 

Siangnya harinya, pas jam nya makan siang, barang ini sudah Ahjumma terima.. cepat juga.. Ahjumma lihat, ada kertas keterangan pakai tulisan China, dan sedikit bahasa inggris. Watt-nya ? 40Watt. Langsung Ahjumma coba, Lunchbox nya Ahjumma Lap dengan tissue basah, dan dikeringkan. Dengan memindahkan isi makan siang Ahjumma ke Lunch Box yang baru, kemudian Ahjumma coba cocopan listriknya, ujung satunya ke Lunch Box, ujung lainnya ke colokan listrik .Chop!.. kemudian lampu indukator yang ada di sisi depan pun menyala. Ahjumma tinggalkan dulu..

Ahjumma sangat senang, dalam 2 menit, ternyata nasi Ahjumma panasnya pas.. lauknya juga dalam kemasan transparan terpisah dalam kotak tersendiri. Panasnya juga pas. Langsung Ahjumma lahap. Jangan lupa Bismillah.. 

Tapi sebaiknya jangan lama-lama di colokkan listriknya, karena takut nasi di bagian bawah malah jadi keras dan tidak bisa dimakan.

No comments:

Post a Comment

Latest Post

Bridesmaid: Ekspektasi vs. Realita, Mengapa Terkadang Tidak Sesuai?

Bridesmaid: Ekspektasi vs. Realita, Mengapa Terkadang Tidak Sesuai? Pernikahan adalah momen paling berharga dalam kehidupan,  Tetapi terkada...