March 15, 2011

Tips Membersihkan Trackball Blackberry yang macet

Jika Trackball Blackberry anda macet, bisa dengan menggantinya dengan trackball baru. Informasi terakhir dari kawan Ahjumma, mengganti Trackball memerlukan biaya sebesar Rp. 25.000,- di tempat sparepart original Blackberry. tetapi ada cara lain yang bisa dilakukan yaitu menggunakan Kayu Putih. 
Cara yang sudah Ahjumma lakukan adalah :

  • Mengaplikasikan Kayu Putih ke selembar kapas atau Cottonbud, kemudian di gosok-gosokkan hingga Trackball terasa kesat dan cursor terlihat lancar, kemudian setelah itu dibersihkan.
Ada yang menyarankan menggunakan Alkohol 70%, tapi Ahjumma belum mencobanya dan sudah cukup puas dengan menggunakan Kayu Putih.

Tetapi setelah beberapa kali menggunakan Kayu Putih, ternyata Trackball Ahjumma macet lagi dan itu terjadi di saat kritis Ahjumma dalam komunikasi penting. Akhirnya Ahjumma menghabiskan jam makan siang di tempat service Blackberry mengganti Trackball Blackberry dengan yang baru. Biaya nya ? yah seperti yang telah Ahjumma sampaikan.. Rp. 25.000,-

No comments:

Post a Comment

Latest Post

Bridesmaid: Ekspektasi vs. Realita, Mengapa Terkadang Tidak Sesuai?

Bridesmaid: Ekspektasi vs. Realita, Mengapa Terkadang Tidak Sesuai? Pernikahan adalah momen paling berharga dalam kehidupan,  Tetapi terkada...