November 8, 2014

Dari milis tetangga : Kebodohan yang Pintar

Author: Unknown 
Edited by GC

Pada suatu hari, Seorang keturunan Cina masuk ke sebuah bank di kota New York. Dia meminta pada Bank tersebut pinjaman sejumlah $5.000 USD selama 2 minggu untuk keperluan bisnisnya di Cina. Si pegawai Bank berkata bahwa dia perlu jaminan untuk pinjamannya tersebut. Yang langsung direspon oleh pria tersebut dengan memberikan kunci ferrarinya yang diparkir di depan Bank tersebut.

Direktur dan pegawai Bank tersebut mentertawai kebodohan si orang Cina tersebut karena menggunakan Ferrari seharga $250.000 USD untuk menjamin pinjaman yang hanya $5.000 USD. Pegawai Bank itu pun segera memasukkan mobil tersebut ke parkir basement Bank tersebut.

2 Minggu kemudian Si orang Cina tersebut balik ke Bank dan mengembalikan pinjaman $5.000 USD beserta bunganya $15.41 USD. Si pegawai bank berkata: "Tuan saya sudah meneliti bahwa ternyata anda adalah seorang milyarder, saya heran mengapa harus meminjam uang $5.000 USD?"
Pria Cina itu menjawab: "Coba pikir, dimana lagi saya bisa memparkir Ferari saya di kota New York ini dengan biaya $15.41 USD selama 2 minggu dengan keamanan yang sangat baik? =D=)) 

Jadi siapa yang sesungguhnya mentertawakan siapa? 

Kadang kita merasa bahwa diri kita lah yang paling pintar dan kita menjadi sombong. Berhati-hatilah! Sebab semakin kita sombong justru semakin kita bisa membuat kebodohan. Ketika kita melakukan suatu "KEPINTARAN" yang berada diluar norma-norma kebiasaan yang biasa terjadi. Orang akan menganggap-nya sebuah kebodohan atau usaha menghambur-hamburkan sesuatu.

Starbuck menjadi pelopor cafe yg memberikan WIFI gratis. Disaat dimana resto dan cafe biasanya ingin agar pelanggannya terus berganti, bukannya duduk berlama-lama main atau bekerja disana sehingga pelanggan lain sulit cari tempat duduk. Belakangan Kobodohannya ternyata terbukti sebagai sebuah strategi yg sangat genius.

"The difference between stupidity and genius is that genius has its limits. Perbedaan antara kebodohan dan genius adalah genius mempunyai keterbatasan." Albert Einstein ~

Have a wonderful Pray day!

No comments:

Post a Comment

Latest Post

Bridesmaid: Ekspektasi vs. Realita, Mengapa Terkadang Tidak Sesuai?

Bridesmaid: Ekspektasi vs. Realita, Mengapa Terkadang Tidak Sesuai? Pernikahan adalah momen paling berharga dalam kehidupan,  Tetapi terkada...