March 25, 2015

Busybody - Keypoh (bag.1)

illustration


Ahjumma terkejut saat pertama kali bertemu dgn seorang busybody, sangat keypoh alias selalu ingin tahu urusan pribadi dan menyebarkan nya ke orang lain. Dan sepertinya semua orang yg dekat dgn si busybody ini akan mengalami hal serupa. Urusan pribadinya menjadi konsumsi publik. Yang Ahjumma ketahui, seorang busybody pandai mendekati orang, sehingga mereka terbuka dan let their guards down, kemudian membiarkan si busybody mengetahui hal ihwal ttg dirinya, bahkan sampai curhat, dan membiarkan si busybody mengetahui rahasianya. Setelah itu, si Busybody menyebarkan ke teman2nya yg lain dalam satu group atau komunitas yang saling mengenal dgn si "korban" yang digosipkan. Gosip? Ya gosip... karena busybody adalah orang kedua yg memiliki informasi ttg si "korban" . Dan belum tentu si korban bersedia menceritakan hal ihwal ttg dirinya ke semua orang. Jadi, apakah busybody bisa dibilang a backstabber ? Mungkin saja, jika hal yg dia broadcast adalah sebuah rahasia, atau mungkin rahasia tsb dipelintirkan supaya lebih HOT. yg namanya gossip, makin di gosok makin HOT!..
Jadi, sepertinya, seorang busybody memang sangat sibuk.. sesuai namanya Busy Body. Dan sepertinya itu sdh menjadi kebiasaan atau sudah terpatri menjadi sebuah karakter. 

(Lanjut ke bag.2)

No comments:

Post a Comment

Latest Post

Bridesmaid: Ekspektasi vs. Realita, Mengapa Terkadang Tidak Sesuai?

Bridesmaid: Ekspektasi vs. Realita, Mengapa Terkadang Tidak Sesuai? Pernikahan adalah momen paling berharga dalam kehidupan,  Tetapi terkada...