February 24, 2011

Catatan Ahjumma - Ohh... Akun Jejaring Sosial

Tidak perlu berusaha menunjukkan siapa diri yang sebenarnya, semua akan mengalir dengan sendirinya. Akun jejaring sosial yang dianggap sebagai media pencitraan diri, menunjukkan diri sebagai karakter impian (atau mungkin bisa membuat akun super hero?). Yang paling mengenal diri adalah diri sendiri dan sahabat-sahabat dekat. Dengan mereka, "mungkin" malah akan tercipta jarak gara-gara jejaring sosial. Seperti kata orang, "jejaring sosial, mendekatkan yang jauh, dan menjauhkan yang dekat". Padahal, yang dekat itulah yang mencerminkan siapa diri kita. "Anda adalah teman anda" jika dekat dengan penjual parfum kita akan wangi parfum, dekat dengan penjual terasi ?  silakan jawab sendiri. 

Intinya adalah, bukan tentang parfum atau terasi, tetapi adalah bagaimana kita memanfaatkan akun jejaring sosial agar tetap dekat dengan sahabat yang sudah dekat, mendekatkan yang belum dekat, tanpa merubah citra diri menjadi "Orang lain". Mendapatkan kabar "up to date" dari keluarga tersayang, dan handai taulan, berbagi hobi, informasi, dan menyalurkan bakat bisnis online :D... (tetap semangat, temans!)

- Ahjumma -

No comments:

Post a Comment

Latest Post

Bridesmaid: Ekspektasi vs. Realita, Mengapa Terkadang Tidak Sesuai?

Bridesmaid: Ekspektasi vs. Realita, Mengapa Terkadang Tidak Sesuai? Pernikahan adalah momen paling berharga dalam kehidupan,  Tetapi terkada...