August 26, 2020

Begadang, tapi tetap sehat. Emang bisa?

Begadang, tapi tetap sehat. Emang bisa? 

Tentu saja bisa. Begadang itu kadang suatu keharusan saat kita dihadapkan pada situasi mendesak misalnya yang sedang mengerjakan tugas kuliah, atau yang gemar SKS (Sistem kebut Semalam) tentu sudah tidak asing dengan kegiatan begadang. Tinggal kita cari tau bagaimana supaya begadang kita tidak menganggu kesehatan terutama bagi yang ingin tetap cantik dan anti kulit kendor ya.. 

Yang paling utama adalah menjaga pola makan, jangan sampai membiarkan perut kosong atau makan makanan yang membuat perut sakit. Nanti saat begadang bukannya fokus pada tugas, malah disibukkan oleh perut melilit atau bolak balik kamar mandi. 

Minum Vitamin juga sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap Fit saat banyak diporsis pada malam hari. 

Jika anda penyuka kopi, bolehlah satu atau dua gelas supaya gak ketiduran dan auto panik di pagi harinya. Kalo bisa minum kopinya dicicil sedikit-sedikit supaya menjaga waktu meleknya lebih lama. 

Jika ada mulai merasa pegal-pegal karena terlalu lama duduk, lakukan pelemasan otot sesekali supaya aliran darah kembali lancar, tapi usahakan tidak rebahan ya, karena dari pengalaman Ahjumma, begitu rebahan dan kepala menyentuh bantal, sudah otomatis molet-molet, badan lemas, mata berat dan akhirnya bobo manis deh. 

Ada baiknya menyiapkan pencahayaan ruangan yang cukup, supaya mata kita tetap segar saat begadang. Bisa juga ditemani musik atau suara ambiance yang sesuai mood kita. biasanya di youtube banyak sekali, bermacam-macam dan durasinya lama. Tapi ya siap-siap aja merapat ke wifi tetangga. Oh nggak ya. 

Ahjumma kalo habis begadang, fix tidak tidur lagi dan langsung cuss ke tempat kerja atau ke kampus, karena kalo menyempatkan tidur, maka saat bangun akan terasa sangat lelah dikarenakan waktu tidurnya kurang. Dan konon katanya, kita akan sangat mengantuk sekitar jam 4 sampai jam 5 pagi. Jadi Ahjumma mensiasati dengan menambah jam tidur 3 – 4 jam di waktu tidur berikutnya. Ada yang kasusnya sama dengan Ahjumma gak ya ? 

Happy begadang gaes.. sehat selalu, jangan lupa untuk selalu berbahagia

No comments:

Post a Comment

Latest Post

Bridesmaid: Ekspektasi vs. Realita, Mengapa Terkadang Tidak Sesuai?

Bridesmaid: Ekspektasi vs. Realita, Mengapa Terkadang Tidak Sesuai? Pernikahan adalah momen paling berharga dalam kehidupan,  Tetapi terkada...