May 23, 2023

Kahlil Gibran: Temukan Inspirasi dan Makna di Balik Kata-katanya yang Puitis!"

Gaes, kalian pasti tahu Kahlil Gibran kan ?

Kahlil Gibran adalah seorang penyair, penulis, dan seniman Lebanon-Amerika yang terkenal karena karya-karyanya yang puitis dan inspiratif. Dia lahir pada tahun 1883 di desa Bsharri, Lebanon, dan kemudian pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1895. Kahlil Gibran menulis dalam bahasa Arab dan Inggris, dan karya-karyanya mencakup puisi, esai, dan lukisan.

Gibran dikenal karena karya terkenalnya, seperti "The Prophet" (Nabi), yang diterbitkan pada tahun 1923. Buku ini berisi kumpulan ajaran filosofis dan spiritual yang ditulis dalam bentuk puisi, menjelajahi topik-topik seperti cinta, persahabatan, kebahagiaan, dan kehidupan manusia.

Kahlil Gibran dianggap sebagai salah satu penyair terbesar abad ke-20 dan memiliki pengaruh yang luas di seluruh dunia. Karya-karyanya menggambarkan kebijaksanaan universal, keindahan kata-kata, dan ketajaman pemikiran. Ia dihormati karena kemampuannya untuk menggambarkan kehidupan manusia dengan bahasa yang indah dan menginspirasi.

Berikut adalah 10 quotes terkenal dari Kahlil Gibran:

"And forget not that the earth delights to feel your bare feet and the winds long to play with your hair." (Dan jangan lupakan bahwa bumi senang merasakan telapak kaki telanjangmu, dan angin rindu bermain-main dengan rambutmu.)

"Your pain is the breaking of the shell that encloses your understanding." (Rasa sakitmu adalah pemecahan kerang yang menyelubungi pemahamanmu.)

"Out of suffering have emerged the strongest souls; the most massive characters are seared with scars." (Dari penderitaan muncul jiwa-jiwa yang paling kuat; karakter yang paling tangguh terukir dengan bekas luka.)

"Let there be spaces in your togetherness." (Biarlah ada ruang di antara kebersamaanmu.)

"We choose our joys and sorrows long before we experience them." (Kita memilih sukacita dan duka kita jauh sebelum kita mengalaminya.)

"Yesterday is but today's memory, and tomorrow is today's dream." (Kemarin hanyalah kenangan hari ini, dan besok adalah mimpi hari ini.)

"Your friend is your needs answered." (Temanmu adalah jawaban dari kebutuhanmu.)

"Say not, 'I have found the truth,' but rather, 'I have found a truth.'" (Jangan katakan, 'Aku telah menemukan kebenaran,' melainkan, 'Aku telah menemukan sebuah kebenaran.')

"Beauty is not in the face; beauty is a light in the heart." (Kecantikan tidak terletak pada wajah; kecantikan adalah cahaya di dalam hati.)

"Tenderness and kindness are not signs of weakness and despair, but manifestations of strength and resolution." (Kelembutan dan kebaikan bukan tanda kelemahan dan keputusasaan, melainkan manifestasi kekuatan dan tekad.)

Kutipan-kutipan ini mewakili pemikiran dan filosofi Kahlil Gibran, dan mungkin memiliki beragam interpretasi sesuai dengan pengalaman dan perspektif masing-masing individu.

*dari berbagai sumber*

#kahlilgibran #puisi #quotes #kutipan #pointofview

kalo pengen dengerin point of view kutipan-kutipan kahlil gibran, bolehlah cekidot di

https://youtube.com/@dreameroeni

No comments:

Post a Comment

Latest Post

Bridesmaid: Ekspektasi vs. Realita, Mengapa Terkadang Tidak Sesuai?

Bridesmaid: Ekspektasi vs. Realita, Mengapa Terkadang Tidak Sesuai? Pernikahan adalah momen paling berharga dalam kehidupan,  Tetapi terkada...