May 22, 2023

[Re-upload] Begadang Tetap Sehat? Jalan Seru Menjaga Kesehatan di Tengah Malam!

Begadang Tetap Sehat? Jalan Seru Menjaga Kesehatan di Tengah Malam!

Storyset on freepik
Kita semua tahu kalau begadang itu nggak baik buat kesehatan. Tapi terkadang, kondisi dan situasi memaksa kita untuk tetap stay up all night. Nah, apa aja cara-cara seru buat tetap sehat meskipun sering begadang? 

Yang paling penting adalah menjaga asupan makanan. Nggak ada yang lebih bikin ngantuk dan lemes selain makan makanan berat pas begadang. Jadi pilihannya makanan yang ringan tapi bergizi. seperti buah-buahan segar misalnya apel atau jeruk, selain itu minuman teh hijau yang kandungan antioksidannya bisa bikin kita tetap segar loh. Jadi, penting banget untuk jaga asupan makanan yang sehat dan ringan.

Selain itu, selalu siap cemilan sehat di meja kerja. Misalnya, keripik kacang, trail mix, atau yogurt. Godaan buat makan camilan nggak sehat pasti selalu ada, seperti cokelat atau keripik yang berlemak tinggi. Dengan punya cemilan sehat , kita bisa mengganjal perut saat lapar tanpa harus makan yang berat-berat.

Selain menjaga asupan makanan, penting juga buat tetap terhidrasi dengan baik. Minum air putih yang cukup saat begadang itu penting banget, bro. Selalu siapkan botol air di meja kerja. Dengan minum air putih, tubuh tetap terhidrasi dan terhindar dari dehidrasi yang bisa bikin lemas dan ngantuk. Jadi, jangan lupa minum air putih, ya!

Selanjutnya, penting juga untuk menjaga tubuh tetap bergerak saat begadang. Ya, kita tahu rasanya malas gerak saat begadang. Tapi percaya deh, sedikit gerakan itu bisa bikin tubuh tetap terjaga. Contohnya peregangan ringan atau berjalan-jalan sebentar di sekitar kantor saat begadang. Itu bikin darah kita mengalir dan memberikan energi tambahan. Jadi, jangan duduk diam terus, bro! Jaga tubuh tetap aktif meskipun malam menjelang!

Satu lagi yang gak kalah penting adalah menciptakan lingkungan kerja yang nyaman. Misalnya pengaturan pencahayaan di sekitar meja kerja. Gak terlalu terang, gak terlalu redup. Terlalu terang bisa bikin mata cepat lelah dan ngantuk. 

Selain itu, dengerin musik yang upbeat atau lagu-lagu favorit kita, bisa juga dilakukan. Musik bisa memberikan semangat dan energi tambahan saat begadang. Jadi, atur lingkungan kerja yang nyaman dan bikin tetap semangat!

Yang pasti, tidurlah yang cukup saat kita punya kesempatan. Ya, kita tahu begadang itu kadang-kadang nggak bisa dihindari. Tapi kalau ada kesempatan buat tidur, harus kita manfaatkan sebaik mungkin.Tidur cukup selama beberapa jam, agar tubuh tetap segar dan bugar. Jadi, jangan lupa kasih waktu istirahat yang cukup untuk tubuh kita, bro!

Yang  paling enak banget adalah memanfaatkan power nap. Power nap itu tidur sebentar, sekitar 15-20 menit, untuk mengembalikan energi dan menghilangkan rasa kantuk. Setelah power nap, kita akan merasa segar kembali dan bisa lanjutin aktivitas dengan lebih semangat. 

So, Gaes, begadang memang nggak baik buat kesehatan kita. Tapi terkadang, kita harus menghadapinya. Dengan menjaga asupan makanan yang sehat, minum air putih yang cukup, bergerak, menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, tidur yang cukup saat ada kesempatan, dan memanfaatkan power nap, kita bisa tetap sehat meskipun sering begadang. Jangan biarkan begadang merusak kesehatan kita, Gaes!

gimana menurutmu bro ? komen dibawah yaa.. πŸ‘


No comments:

Post a Comment

Latest Post

Bridesmaid: Ekspektasi vs. Realita, Mengapa Terkadang Tidak Sesuai?

Bridesmaid: Ekspektasi vs. Realita, Mengapa Terkadang Tidak Sesuai? Pernikahan adalah momen paling berharga dalam kehidupan,  Tetapi terkada...